1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Bupati Batola Akan Gelar Lomba Bersih Desa Secara Rutin

Pemerintah Kabupaten Batola akan melakukan dialog untuk memformulasikan bentuk lomba yang dilaksanakan.

Syukuran Piala Adipura Barito Kuala bersama pasukan kuning (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Sabtu, 12 Agustus 2017 17:07

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Bupati Barito Kuala meminta pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar melaksanakan lomba kebersihan antar desa setiap tahunnya. Hal itu dilaksanakan dalam upaya membudayakan masyarakat hidup bersih, sehat, dan indah.

Gagasan tersebut tak hanya untuk mengubah perilaku masyarakat, tapi juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan Piala Adipura yang diraih Batola.

"Dalam perjalanan tadi saya berpikir bagaimana upaya mempertahankan prestasi yang kita raih di bidang pengelolaan kebersihan ini," ujar Hasanuddin saar menghadiri syukuran Piala Adipura bersama pasukan kuning, Kamis 10 Agustus 2017.

Dikatakan Hasanuddin, bahwa nantinya Pemkab Batola akan melakukan dialog untuk memformulasikan bentuk lomba yang dilaksanakan setiap tahunnya. Agar kebersihan dan keindahan lingkungan dapat terjaga.

"Saya kira cara ini memberi manfaat efektif saat dilaksanakan. Sekaligus untuk merubah karakter masyarakat dalam membiasakan hidup bersih dan sehat," katanya. (dwq)


(Humas Barito Kuala)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA