1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Pertahankan Piala Adipura, Kesadaran Masyarakat Batola Harus Diubah

Banyak masyarakat Barito Kuala saat ini belum memiliki kesadaran dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan.

Syukuran Piala Adipura Barito Kuala bersama pasukan kuning (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Sabtu, 12 Agustus 2017 14:29

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Diperolehnya Piala Adipura di Barito Kuala, memberi konsekuensi bagi daerah untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Oleh sebab itu, Barito Kuala saat ini terus melakukan upaya perbaikan.

"Kalau untuk pembenahan dan penataan mungkin tidak terlalu berat, yang sulit itu membentuk kesadaran masyarakatnya," ujar Bupati Barito Kuala Hasanuddin Muraad dalam acara syukuran Piala Adipura bersama pasukan kuning, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut Hasanuddin, bahyak masyarakat Batola yang belum memiliki kesadaran dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan. Baik di permukiman, sarana umum, hutan, bahkan sungai. Perilaku tersebut harus diberhentikan.

Dikatakan Hasanuddin Murad, bahwa Barito Kuala saat ini masih banyak yang harus dibenahi. Untuk pasar khususnya di Marabahan, memerlukan penataan luar biasa dan harus mendapatkan perhatian bersama serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Hasanuddin Murad berharap melalui pembenahan secara fisik dan perilaku, masyarakat nantinya bisa benar-benar membawa situasi objektif. (dwq)

(Humas Barito Kuala)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA