1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Peringatan Hari Anak nasional, Bupati Batola Kecam Penelantaran Anak

Hasanuddin mengingatkan hal itu dikarenakan saat ini semakin marak tindak kejahatan terhadap anak.

Peringatan Hari Anak Nasional 2017 Barito Kuala (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 11 Agustus 2017 11:46

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Barito Kuala, Kamis 10 Agustus 2017 berlangsung semarak. Berbagai atraksi dan kreativitas anak ditampilkan dalam perhelatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Mekarsari tersebut. Ada pula penyerahan berbagai hadiah lomba.

Bupati Barito Kuala Hasanuddin Murad dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara serta merawat anak, supaya bisa tumbuh juga berkembang dengan baik.

"Anak merupakan aset tak ternilai serta anugerah pemberian Allah SWT," ujar Hasanuddin Murad.

Oleh sebab itu, ia sangat mengecam apabila terjadi penelantaran serta kurangnya tanggung jawab terhadap anak. Apalagi sampai terjadi tindak kejahatan.

Hasanuddin mengingatkan hal itu dikarenakan saat ini semakin marak tindak kejahatan terhadap anak di berbagai daerah seperti kejahatan seksual, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pernikahan di bawah umur, perdagangan anak dan bergam kasus lainnya.

Untuk itu, Hasanuddin meminta pada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama melakukan pengawasan juga perlindungan pada anak, agar berbagai tindak kejahatan tidak terjadi.

"Anak merupakan generasi penerus yang di pundaknya tertumpu masa depan bangsa. Baik tidaknya generasi mendatang tergantung baik tidaknya pembinaan yang dilakukan kepada mereka sekarang," tutur Hasanuddin Murad.

Dalam kesempatan tersebut, Hasanuddin pun meminta pada orang tua untuk memperhatikan berbagai hak anak. Selain orang tua, aparat desa, dan kepala desa diminta untuk proaktif memperhatikan semua kewajiban tersebut agar ke depannya tidak menimbulkan kendala atau permasalahan.

Peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati Barito Kuala Hasanuddin Murad, Wakil Bupati Ma'mun Kaderi, Ketua TP-PKK Batola Noormiliyani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat serta undangan lainnya. (Humas Barito Kuala)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA