1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Jaga Kebersihan, Barito Kuala Kembali Laksanakan Jumat Bersih

Pelaksanaan Jumat bersih tak hanya diikuti oleh para SKPD dan ASN Pemkab Batola, tetapi ada pula pelajar SMP serta SMA di Marabahan Kota.

Pelaksanaan Jumat Bersih Barito Kuala (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Sabtu, 12 Agustus 2017 08:38

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala kembali melaksanakan kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan tersebt berpusat di Kelurahan Marabahan Kota, Jumat 11 Agustus 2017.

Jumat bersih diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan pembagian tas ramah lingkungan sebagai pengganti plastik, serta bakul juga sapu lidi. Pelaksanaannya ditandai dengan pengibaran bendera pelepasan rombongan, oleh Bupati Barito Kuala Ma'mun Kaderi.

Pelaksanaan Jumat Bersih Barito Kuala
© 2017 otonomi.co.id/Humas Barito Kuala

Adapun rute yang dilalui oleh rombongan yaitu, dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Barito Kuala ke Terminal Marabahan, dilanjut menuju Jalan Veteran hingga Pasar Wangkang dan Pasar Marabahan, kemudian dikahiri dengn kembali ke halaman kantor.

Para rombongan kegiatan melakukan pemungutan di rute yang dilaluinya, serta membagikan selebaran himbauan pada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan.

Kegiatan kali ini tak hanya diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Batola, tetapi juga ada Forum Komunitas Hijau (FKH) serta para pelajar SMP dan SMA di Marabahan Kota. (dwq)

(Humas Barito Kuala)


PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA