1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Barito Kuala HUT ke-57, Ini Deretan Prestasinya

"Tahun 2016, Pemerintah Kota Batola telah menfasilitasi aparatur perangkat pemerintah desa..."

Kabupaten Barito Kuala (Batola) Rayakan Hari Jadi ke-57 (Kalimantanpost.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Rabu, 11 Januari 2017 16:15

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan pada Selasa 10 Januari 2017 menyelenggarakan puncak Peringatan Hari Jadinya yang ke-57. Di peringatan itu, Bupati Batola Hassanudin Murad menilai kabupaten berjuluk Bumi Ijejela ini dinilai banyak mengalami kemajuan.

Menurutnya Batola, terus berupaya untuk terus mengukuhkan penyangga ketahanan pangan dengan kebijakan selalu memprioritaskan pembangunan di bidang pertanian. Sebab bagi Batola, pembangunan bidang pertanian merupakan aspek strategis.

"Tahun lalu (2016), Pemerintah Kota Batola telah menfasilitasi aparatur perangkat pemerintah desa dengan menyelenggarakan tes calon perangkat desa dengan sistem CAT atau sistem seleksi berbasis komputer," ujar Hassan yang dikutip dari Kalimantanpost.com, Rabu 11 Januari 2017.

Sistem ini, kata Hassan, hanya Batola yang telah menerapkan. Hasilnya, Batola berhasil menjaring 1.047 perangkat desa dan saat ini telah diterapkan serta diangkat secara definitif.

Selain melaksanakan pembangunan desa, tahun lalu Batola telah menambah jalan sepanjang 413,74 kilometer dan 20 jembatan. "Jembatan itu untuk menambah daya dukung prasarana wilayah yang sudah ada sebelumnya," tutunya.

Di samping itu, pada 2017 Batola akan menyelesaikan penyempurnaan untuk ruas Jalan Tamansari Bunga. Karena sebelumnya sudah tertunda lantaran adanya pemotongan DAK 2016.

Sedangkan untuk jalan Batas Banjarmasin-Marabahan secara bertahap terus ditingkatkan dan dilebarkan. Bahkan ruas jalan negara Handil Bakti yang saat ini hanya dua jalur, kata Hassan, akan mulai dibangun menjadi empat jalur.

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Barito Kuala
  3. Ragam
  4. Pariwisata
KOMENTAR ANDA