1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Jemput Bola, Disdukcapil Batola Gelar Pelayanan Keliling Kependudukan

Ada beberapa kecamatan yang telah dikunjungi.

Disdukcapil Barito Kuala gelar Pelayanan Keliling Kependudukan (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Selasa, 08 Agustus 2017 17:26

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Kuala, selama 2017 terus melakukan inovasi dalam pemberian pelayanan yang berhubungan dengan kependudukan dan catatan sipil.

Disdukcapil Batola sengaja melakukan jemput bola ke berbagai kecamatan di sana, dalam kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Akte. Baik Kartu Keluarga, atau Surat Keterangan Pengganti KTP elektronik.

Ada beberapa kecamatan yang telah dikunjungi, antara lain Anjir Muara, Anjir Pasar, Alalak, Mandastana, Jajangkit, Tabunganen, Tamban, dan Mekarsari.

Pelayanan Disdukcapil di Kecamatan Marabahan
© 2017 otonomi.co.id/Humas Barito Kuala

Selasa 8 Agustus 2017, Disdukcapil Batola mengunjungi Kecamatan Marabahan dengan mengambil lokasi di Panggung Gelora Jalan Tugu Marabahan Kota. Pada kegiatan tersebut, Disdukcapil juga melaksanakan pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Akte, serta penerbitan Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Pengganti KTP elektronik.

"Pelayanan ini merupakan program pusat yang berasal dari Dirjen Disdukcapil dengan target Kartu Keluarga 85 persen dan perekaman KTP 100 persen," ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Syahrian.

Dalam rangka program massal pelayanan keliling administrasi kependudukan, lanjut Syahrian, terlebih dahulu dilaksanakan sosialisi sebelum pelayanan keliling kecamatan. Kepala Disdukcapil Batola Batola Jakuinuddin berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan pelayanan dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang ada. (Humas Barito Kuala)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA