1. BARITO KUALA
  2. NEWS

Raih Adipura, Pasukan Kuning Barito Kuala Dapat Kenaikan Honor

Pasukan kuning di Barito Kuala dianggap memberi andil paling besar dalam menciptakan kebersihan di sana.

Syukuran Piala Adipura Barito Kuala bersama pasukan kuning (Humas Barito Kuala). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Sabtu, 12 Agustus 2017 12:20

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup Barito Kuala menggelar syukuran atas penerimaan Anugerah Piala Adipura, di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Desa Tebing Rimbah Kecamatan Mandastana Barito Kuala, Kamis 10 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut mempertemukan Bupati Barito Kuala Hasanuddin Murad, Wakil Bupati Batola Ma'mun Kaderi, serta pihak terkait dengan pasukan kuning. Mereka dianggap paling berjasa dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan yang bersih juga indah.

Hasanuddin Murad mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan tak terhingga pada pasukan kunung. Bahkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian, Hasanuddin Murad juga berjanji akan meningkatkan honor pasukan kuning yang berjumlah 182 orang tersebut.

"Kita akan memberikan perhatian, cuma nilainya tak bisa disebut. Insha Allah cukup signifikan," ujar Hasanuddin Murad.

Perhatian pada pasukan kuning diberikan karena mereka dipandang memberi andil besar, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih. Menurut Hasanuddin, diterimanya Piala Adipura memberi dua sisi konsekuensi, yakni di samping kebanggan dan kebahagiaan juga tanggung jawab dalam mempertahankan.

Oleh sebab itu, ia meminta pasukan kuning untuk terus giat bekerja, juga diharapkan bisa memberi contoh pada masyarakat.

"Kalian inilah yang bisa mempengaruhi masyarakat dan merubah perilaku juga kebiasaan. Sekaligus memberi contoh dan motivasi pada masyarakat," ujar Hasanuddin Murad. (dwq)

(Humas Barito Kuala)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kabupaten Barito Kuala
  2. Kalimantan Selatan
KOMENTAR ANDA