1. BARITO KUALA
  2. NEWS

2017, Barito Kuala Janji Selesaikan Pembangunan Infrastruktur Tertunda

Pembangunan infrastruktur jalan tersebut untuk mendukung pengembangan pertanian di sana.

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kalimantan Selatan (borneonews.co.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rohimat Nurbaya | Rabu, 11 Januari 2017 18:21

Otonomi.co.id, Barito Kuala - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan akan menyelesaikan pembangunan Jalan Tamansari Bunga pada 2017 ini. Proses pembangunan jalan tersebut sempat terhenti karena ada pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bupati Barito Kuala, Hasanuddin Murad mengatakan, tahun ini juga pemerintah akan memperlebar ruas jalan negara Handil Bakti, dari dua jalur menjadi empat jalur.

"Batas Banjarmasin-Marabahan secara bertahap terus ditingkatkan dan dilebarkan, termasuk jalan negara Handil Bakti itu," kata Hasanuddin dikutip dari laman mediakalimantan.co.id.

Hasanuddin menuturkan, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala pada 2016 telah membangun infrastruktur jalan sepanjang 413,76 kilometer. Tidak hanya itu, 20 jembatan juga telah diselesaikan.

"Semua itu untuk menambah daya dukung prasarana wilayah yang sudah ada sebelumnya," jelas dia.

Kata Hasanuddin, pembangunan infrastruktur jalan tersebut, tidak lain untuk mendukung pembangunan bidang pertanian yang ditempatkan sebagai bidang pembangunan strategis yang dikembangkan di sana.

Sehingga, pembangunan bidang pertanian ini harus didukung dan disinergikan dengan bidang-bidang pembangunan lainnya, termasuk infrastruktur jalan tadi.

PILIHAN EDITOR

(RN/RN)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Barito Kuala
KOMENTAR ANDA